REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Inhil HM Wardan menegaskan perbaikan perkebunan kelapa rakyat tetap menjadi salah satu program prioritas pada APBD Inhil 2017.

Kerusakan lahan perkebunan kelapa yang menjadi sumber penghasilan terbesar masyarakat Inhil ini sebahagian besar disebabkan terjadinya intrusi air laut.

“Perbaikan kerusakan perkebunan kelapa rakyat tetap menjadi salah satu program prioritas kita pada APBD Inhil 2017,” Sampaikan Bupati Inhil HM Wardan disela penyampaian sambuatan pada acara Istighotsah dan Doa Bersama baru-baru ini di Kecamatan Keritang

Untuk memperbaiki kerusakan perkebunan kelapa rakyat ini Pemkab Inhil secara bertahap telah memberikan bantuan excavator kepada sejumlah Kecamatan di Inhil.

Pemberian bantuan peralatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat petani untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan pada tanggul perkebunan untuk menghindari luapan air laut yang menyebabkan kerusakan pada tanaman kelapa.

Tidak sebatas memperbaiki kerusakan perkebunan, Bupati Inhil mengaku terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan kesejahteraan petani. Upaya itu diantaranya dengan mengupayakan peningkatkan harga jual hasil perkebunan kelapa rakyat.

“kita juga melakukan berbagai upaya promosi dalam berbagai kesempatan. Kita berharap dengan usaha ini akan menarik minat investor untuk berinvestasi dibidang perkebunan kelapa.” Akhiri Bupati.(ADV)