Sekda Inhil Pimpin Rakor TPID

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin memimpi rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Kegiatan tajaan Bagian Perekonomian tersebut berlangsung di Balai Kantor Bupati Inhil jalan Akasia Tembilahan, Kamis (19/1/2017) kemarin.

Saat itu, Rakor dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin dan diikuti Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau Ismet Inono, kepala Badan Pusat Statik (BPS) Inhil Sukarwanto SST, perwakilan DPRD Kabupaten Inhil serta sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Loading...

Sekda menyebutkan, tingkat inflasi Kabupaten Inhil saat ini merupakan inflasi terbaik di Provinsi Riau. Pasalnya, pada tahun 2016 lalu hanya 2,58.

“Kita berharap kondisi seperti ini bisa stabil secara terus-menerus dan TPID ini selalu berkoordinasi dengan BI agar harga barang di pasar tidak terlalu naik harganya,” katanya.

Untuk itu, ia berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk selalu memonitor dan selalu menjaga kestabilan Inflasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau Ismet Inono menyebutkan, dalam inflasi, diperlukan upaya menjaga daya beli masyarakat dengan memperhatikan Produksi, Infrasturktur, Koordinasi Kebijakan Pemimpin dan Koordinasi antar daerah./ADV

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...