Hadiri Rapat, Kata Wabup Ini Jumlah Kasus HIV dan AIDS di Inhil per Oktober 2016

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Dalam rangka rapat evaluasi program penanggulangan AIDS tahun 2016 dan penyusunan rencana kerja tahun anggaran 2017, Steakholder Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau melakukan pertemuan di Aula Hotel Inhil Pratama, Senin (9/1/2017) Siang.

Pertemuan itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo dan turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Pejabat Eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta Jajaran Pengurus KPA Inhil.

Loading...

Dalam pelaksanaan kegiatan yang diikuti seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Inhil ini seraya pula dilakukan Penandatanganan Pakta Itegritas keterlibatan Inhil Pratama dalam mendukung penyebar luasan informasi HIV dan AIDS kepada masyarakat.

Selain itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada KODIM 0314 Inhil yang di wakili PASITER Kodim 0314 yang di serahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Rosman Malomo yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana KPA Inhil.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo, mengungkapkan bahwa kasus HIV AIDS di Kabupaten Inhil kencendrungannya semakin meningkat berdasarkan data per Oktober 2016 sebanyak 170 kasus. "Tentu ini angka yang memberikan sinyal kepada kita untuk meningkatkan upaya-upaya kita dalam menangani penanggulangan penyakit HIV AIDS ini. dari data 170 kasus sebanyak 56% diidap penyakitnya oleh kaum perempuan," ungkapnya.

Untuk itu ia berharap agar kedepannya seluruh masyarakat yang ada untuk dapat ikut perduli dengan semakin banyaknya jumlah atau penyebaran penyakit menular tersebut.

"Semoga dengan segala upaya yang dimulai dari diri sendiri hingga ke lingkungan hidup lainnya nanti bisa menekan bahkan menghapus angka penderita penyakit ini," harapnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...