Pekanbaru Terancam Gelap Gulita, Edwar Sanger: Kita Jangan Ancam Mengancamlah

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Jumat (24/12/2016), Pekanbaru terancam gelap gulita di malam hari. Pasalnya PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Riau-Kepri berencana memadamkan listrik lampu jalan, akibat tunggakan Penerangan Jalan Umum (PJU) akhir tahun ini.

Menyikapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger berharap agar PLN menangguhkan rencana pemadaman tersebut. "Sebaiknya kita jangan ancam mengancamlah. Ini kan namanya negara, untuk masyarakat. Apalagi (tunggakan PJU) sudah dibayar sebagian," katanya, Jumat (24/12/2016).

Loading...

Tunggakan PJU Pemko Pekanbaru masih ada senilai Rp19,85 miliar dan sudah dibayar sebagian. “Kita tahulah, bagaimana perkembangan keuangan Kota Pekanbaru," jelas Edwar.

Edwar menegaskan persoalan tunggakan ini akan segera diselesaikan bulan Desember ini disesuaikan kemampuan keuangan yang ada. Hanya saja Edwar tidak mengetahui berapa total tunggakan PJU Pemko Pekanbaru. “BPKAD yang tahu," jelas Edwar.

Seperti yang diketahui Pemko Pekanbaru masih belum bayar tunggakan listrik bulan November dan Desember. Setidaknya setiap bulan Pemko mengalokasikan tagihan sebesar Rp 6,5 miliar, artinya tunggakan dua bulan mesti dibayar Rp 13 miliar.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...