Masa Jihad Serikat Islam Riau Dikukuhkan, Sektor Ekonomi Jadi Sasaran

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Organisasi Masyarakat (Ormas) Serikat Islam wilayah Riau melakukan pengukuhan untuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk tiga daerah di Riau.

Seremoni pelantikan pengurus Serikat Islam itu dilangsungkan di aula Pauh Janggi, Komplek Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbari, Selasa (14/12/2016). Acara ini dihadiri Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Loading...

Al khairi Yakub akan dilantik sebagai Ketua Serikat Islam untuk DPW Riau, masa jihad 2016 sampai 2021. Dia. Mengatakan dalam lima tahun kepengurusan ke depan, Serikat Islam akan fokus menyasar sektor perekonomian Riau.

"Terutana memberikan pendidikan dan pemahaman masyarakat terhadap konsep ekonomi yang kami usung," katanya kepada bertuahpos.com. Sasaran sektor perekonomian ini dimaksud dalam upaya mendukung visi menjadi masyarakat Riau yang madani.

Dia mengakui langkah ini tidak bisa dilakukan oleh satu kelompok atau organisasi saja. Melainkan tetap membutuhkan dukungan banyak pihak, baik dari sisi pemerintahan, sosial kemasyarakatan terlebih para penggiat perekonomian di Riau.

Dalam pelantikan ini juga ditampilkan karya seni musik tradisional yang dimainkan oleh anak-anak dari Kabupaten Kampar. Alunan musik yang dimankan didominasi oleh musik gamelan, dan ditampilkan dalam bentuk orkes.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...