Dua Peristiwa Ini Buat Pusat Kota Pekanbaru Macet

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pusat Kota Pekanbaru menjelang Jumat siang, mendadak dipadati kendaraan roda dua dan roda empat, sehingga terpantau terjadi kemacetan panjang.

Di sekitar bundaran tugu Zapin, dan depan Polda Riau, ratusan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi terkait Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Riau. Pada hari ini, merupakan puncak perayaan itu. Aksi ini dilakukan di tugu Zapin dan depan Polda Riau sehingga membuat jalur lalu lintas dialihkan.

Loading...

Akibat aksi ini antrean panjang kendaraan terlihat bahkan sampai diatas fly over pertigaan Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai. Sehingga banyak menyebabkan pengendara mengalihkan kendaraannya ke jalan Cut Nyak Dien di belakang kantor Gubernur Riau.

Namun ternyata kawasan ini juga dipadati oleh kendaraan. Pasalnya, di ujung jalan A Yani yang berhubungan langsung dengan jalur ini sedang dilakukan peresmian Tugu Tunjuk Ajar di Ruang Terbuka Hijau, tepatnya di depan rumah dinas Walikota Pekanbaru.

Kedua peristiwa ini membuat pusat kota pekanbaru, menjelang salat Jumat terjadi kemacetan panjang. Hampir setiap ruas jalan di pusat kota ini dipenuhi dengan kendaraan. Momentum itu bertepatan pula dengan jam istirahat kerja, sehingga membuat volume kendaraan bertambah dibeberapa titik ruas jalan.

Aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa di depan Polda Riau, masih soal kasus korupsi yang dilakukan oleh sejumlah oknum pejabat di Riau. Mahasiswa yang terdiri dari gabungan universitas di Riau ini mendesak KPK dan aparat kepolisian untuk mengusut tuntas pejabat yang korup.

Pada saat bersamaam di depan runah dinas Walikota Pekaanbaru, ratusan pejabat juga tengah memadati kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), untuk menyaksikan peresmian Tugu Tunjuk Ajar Integritas, oleh Ketua KPK, Agus Rahardjo, dan didampingi oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...