Diprediksi Naik, Cabai Merah di Pekanbaru Malah Turun

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Selasa (06/12/2016), harga cabai merah di Pekanbaru sudah turun. Tidak seperti prediksi sebelumnya harga bakal melambung mengingat momen natal dan akhir tahun.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Masirba H Sulaiman. "Harga cabai Bukit Tinggi sudah turun Rp 15 ribu dari sebelumnya jadi Rp 75 ribu. Cabai merah Jawa dan Medan Rp 65 ribu per kilogram," katanya, Selasa (06/12/2016).

Loading...

Disampaikan Irba turunnya harga cabai merah ini dikarenakan ada panen dari lahan-lahan petani lokal. "Ada panen di hinterland daerah penyangga kota Pekanbaru. Sehingga otomatis pasokan bertambah. Itu yang buat harga turun," terangnya.

Disebut Irba dengan adanya pasokan tambahan, pedagang cabai merah tak ingin berspekulasi. "Karena kalau pasang harga tinggi juga, nanti tidak laku. Sebab cabai merah lokal juga sedang panen," terangnya.

Irba katakan hingga akhir tahun ini, cabai merah relatif masih turun. Mengingat beberapa kawasan hinterland sedang panen.

Sementara cabai merah asal Medan dan Jawa harga juga turun berkisar Rp 65 ribu. Hanya saja cabai rawit sudah menyentuh Rp 80 ribu per kilogram. Gula pasir Rp 15 ribu, bawang merah Rp 32 ribu, bawang putih Rp 34 ribu per kilogram.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...