Pembangunan Infrastruktur Dongkrak Ekonomi Indonesia

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - ?Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, pembangunan infrastruktur di Indonesia telah terbukti mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Tanah Air. Hal tersebut disampaikannya pada Upacara Peringatan Hari Bakti PU ke-71.

Dia mengatakan, hasil-hasil pembangunan bidang infrastruktur telah mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), lembaga dunia, dunia usaha dan masyarakat. Berbagai penghargaan telah diterima oleh Kementerian PUPR sebagai bukti apresiasi tersebut.

Loading...

"Pembangunan infrastruktur selain telah menggerakkan ekonomi riil, turut menyumbang pada pertumbuhan ekonomi negara kita, juga telah menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang cukup besar," katanya seperti dalam rilis di Jakarta, Sabtu (3/11/2016).

Menurutnya, tugas pembangunan infrastruktur masih akan terus dilaksanakan untuk mengatasi disparitas antar-wilayah, antar kawasan dan antar pendapatan masyarakat termasuk masyarakat miskin. “Kita juga harus melayani 53% penduduk perkotaan yang menuntut pelayanan prasarana dasar yang semakin baik,” imbuh dia.

Basuki menambahkan, berbagai pekerjaan fisik infrastruktur akan terus dipercepat untuk dapat mencapai sasaran RPJMN 2014-2019. “Saya minta semua jajaran untuk bekerja lebih baik, lebih tertib dan transparan dalam rangka percepatan pencapaian target pembangunan," tuturnya.

Masa kerja 2016 telah mendekati akhir, namun kata Basuki, masih ada tugas yang harus diselesaikan. "Waktu kita sangat terbatas, untuk itu kita harus terus bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat, untuk dapat mencapai hasil yang telah direncanakan," pungkas dia.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...