Musda Ke-III BKMT Inhil, Ini Harapan Pemkab Inhil

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-III Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Inhil di tahun 2016 kembali digelar. Kali ini langsung dibuka oleh Asisten 1 Setda Inhil Drs Afrizal di Gedung Wanita jalan Sungai Beringin kota Tembilahan Rabu (29/11/2016).

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua 1 dan Sekretaris Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Riau, Ketua MUI, Unsur Forkopimda, Organisasi Wanita dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan PEMKAB Inhil.

Musda Ke-III BKMT Inhil yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti sebanyak 91 orang peserta yang terdiri dari 40 orang utusan BKMT Kecamatan se-Kabupaten Inhil, 40 orang BKMT Kabupaten Inhil, 1 orang Dewan Penasehat BKMT Inhil, 2 orang BKMT Provinsi Riau dan 8 orang peninjau dari organisasi wanita dan organisasi kemasyarakatan.   

Loading...

Asisten 1 Setda Inhil Drs Afrizal dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, hal itu dikarenakan bahwa dalam derap langkah pembangunan yang ada saat ini harus dapat dioptimalkan dari seluruh potensi.

"Salah satu potensi tersebut adalah kaum perempuan yang merupakan potensi yang tidak dapat kita abaikan baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," sebut Afrizal.

Selain itu, tambahnya, kehadiran BKMT diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan. BKMT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat.

"Dimana majelis taklim merupakan bagian  dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan kegiatan mulia, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan allah SWT," imbuhnya.

Lebih jauh ia memaparkan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung agar majelis Taklim dapat mejadi wadah pembinaan umat menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dapat dikelola secara sungguh-sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlak dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat.

"Saya mengharapkan dengan BKMT, akan terbentuk ibu-ibu yang bukan hanya berhasil dalam organisasi, tapi mampu mendidik anak-anak menjadi generasi cerdas, peduli terhadap ketentuan dan aturan yang terbingkai dalam nuansa syariat Islam yang diberlakukan," katanya.

Sebesar apapun volume pendidikan keagamaan dan akhlak yang diterima anak-anak kita di lembaga formal, lanjutnya lagi, tidak akan efektif jika tidak mendapatkan perhatian dan binaan dari seorang ibu. upaya wanita dalam membangun keluarga yang berbudi pekerti luhur adalah merupakan ibadah yang tidak ternilai pahalanya, sekaligus sebagai partisipasi dalam pembangunan negeri.

"Diharapkan Musda BKMT ini dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat. karena itu, saya juga berharap pada peserta MUSDA dapat memaksimalkan segala potensi yang ada pada musda ini demi kemajuan pendidikan agama di Kabupaten Indragiri Hilir," tutupnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...