Bunda, Kenali Ciri- Ciri Anak Kurang Gizi

REDAKSIRIAU.CO,PEKANBARU- Terlalu sibuk dengan pekerjaan, bukan berarti anda boleh mengabaikan pertumbuhan sang buah hati, karena bisa menyebabkan anak menderita kekurangan gizi atau bahkan gizi buruk.

Untuk itu, bunda perlu kenali ciri anak yang mengalami kurang gizi sejak dini. Mulailah curiga jika berat badan anak tidak bertambah dalam waktu satu bulan.

Berat badan menjadi parameter awal dari ciri anak kurang gizi, jika berat badan sang anak tidak bertambah ataupun malah berkurang besar kemungkinan sang anak mengalami kurang gizi ataupun kelainan sistem pencernaan.

Loading...

"Tapi jika anak gemuk, orang tua tetap harus curiga, karena bisa saja anak mengalami gemuk air akibat kekurangan protein di dalam tubuh, " jelas dr. Zaini Rizaldy selaku Kabid Kesehatan Keluarga Diskes, kepada kru Bertuahpos, Rabu, (9/11/16).

Dia menambahkan, ciri lain dari kurang gizi yaitu warna rambut pirang, badan terlihat kurus dan perut yang membuncit. Rambut sang anak mengalami rontok yang berlebihan menjadi ciri-ciri anak kurang gizi.

Jika anak anda mengalami salah satu dari ciri-ciri yang disebutkan dr. Zaini Rizaldy, segera lakukan pemeriksaan ke posyandu ataupun ke puskesmas terdekat.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...