Jokowi Minta Tokoh Agama dan Elite Politik Dinginkan Suasana

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ?mengimbau para tokoh agama ikut mendinginkan suasana saat ini dan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak pada 2017.

Selain ?kepada para tokoh agama, Jokowi juga mengimbau tokoh politik ikut mendinginkan suasana. Hal itu dicontohkan Jokowi dengan suasana pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, hari ini. ?

Loading...

"Saya kira kita di dalam sampai tertawa bareng-bareng?," ujar Jokowi di kediaman Prabowo, Senin (31/10/2016).

Jokowi mengatakan, rivalitas selalu terjadi dalam politik. Termasuk rivalitasnya dengan Prabowo Subianto saat Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

Namun, kata dia, rivalitas itu sirna sejalan perjalanan waktu karena adanya kepentingan bersama membangun bangsa. Menurut mantan Wali Kota Solo itu, hal tersebut pun berlaku saat pilkada dan kehidupan sehari-hari seperti saat ini.

"Mungkin nanti 2019 ada rivalitas lagi tapi setelah itu baru membahu lagi. Itu yang disampaikan?," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...