Luar Biasa, Haminin Selamatkan Diana yang Tenggelam di Sungai Musi

REDAKSIRIAU.CO,PALEMBANG - Diana (14), remaja yang tinggal di Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, nyaris tewas tenggelam setelah terserat arus aliran sungai Musi yang tak jauh dari tempat tinggalnya, Minggu (30/10/2016), petang.

Loading...

Beruntung, saat itu ada warga yang mendengar teriakan korban, sehingga korban pun bisa diselamatkan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang Bari dalam keadaan tak sadarkan diri.

Menurut Haminin (45) saksi mata yang juga menolong korban, kejadian itu berawal saat korban bersama teman-temannya mandi di aliran sungai tersebut. Sambil bermain, korban pun mencoba berenang ke tengah aliran sungai.

Namun nahas, lantaran belum begitu mahir berenang, korban pun akhirnya terseret arus dan tenggelam.

"Saat itu saya lagi bersihkan halaman. Saya mendengar teriakan teman-teman korban yang mengatakan ada anak tenggelam," kata Haminin ditemui di lokasi kejadian.

Mendengar teriakan itu, Haminin pun langsung berlari ke arah sungai dan menceburkan diri untuk menolong gadis kecil itu.

"Dia sudah sempat tenggelam. Saya langsung terjun menyelamatkan anak itu dan membawanya ke rumah. Kondisinya sudah lemas dan tak sadarkan diri," terangnya.

Selain itu, aparat Polresta Palembang yang mengetahui kejadian itu langsung turun ke lokasi kejadian.

"Korban masih dilakukan perawatan intensif di rumah sakit. Kita himbau masyarakat agar memperhatikan anak-anaknya saat bermain," singkat Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...