Lorenzo Puas Bisa Bersaing di Trek Basah

REDAKSIRIAU.CO, – SEPANG - Jorge Lorenzo seolah menepis anggapan dirinya tidak bisa tampil moncer di trek basah. Dalam sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (29/102/2017), pembalap Movistar Yamaha sukses merebut tempat ketiga.

Loading...

Lorenzo yang biasanya kesulitan di trek basah, buktikan diri mampu melesat di hari kedua jelang Grand Prix Malaysia yang diguyur hujan siang harinya. Pasalnya, Ia sempat kesulitan pada Jumat (28/10) setelah menutup sesi kedua di posisi ke-16.

Namun catatan waktunya mulai meningkat sejak melahap sesi latihan bebas ketiga pagi tadi. Hingga akhirnya, Lorenzo bisa mengklaim baris terdepan start Grand Prix Malaysia, Minggu (30/10/2016) dengan berada di posisi tiga di bawah Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. (Baca Juga: Hasil Kualifikasi: Valentino Rossi Tempel Dovizioso di Barisan Terdepan)

Penampilan Lorenzo di Malaysia cukup berbeda ketimbang di Australia pekan lalu. Bisa meraih hasil yang baik ketika melahap aspal baru Sepang yang basah membuat pembalap yang musim depan pindah ke Ducati puas. (Baca Juga: Lorenzo Diminta Jangan Takut Balapan di Trek Basah)

"Di Sepang, dalam kondisi hujan, saya bisa cukup cepat. Ini tidak cukup mengejutkan saya bisa bersaing dalam kondisi hujan pekan ini karena grip sirkuit sangat bagus," ungkap Lorenzo seperti dikutip situs resmi Yamaha.

"Mungkin saya terlalu memaksakan di awal sesi. Di beberapa lap, saya mestinya melambatkan motor untuk menurunkan suhu ban dan menggunakannya di lap akhir, tapi saya tidak melakukannya,"

"Saya terus memacu dan pada akhirnya ban saya terlalu panas untuk meningkatkan kecepatan. Tapi, posisi ini juga sudah cukup bagus. Tempat ketiga dalam kondisi hujan, saya cukup senang," tutupnya.

Kemenangan memang penting diraih Lorenzo di Malaysia. Sebab, ia masih bersaing dengan Rossi untuk berebut posisi runner up kejuaraan dunia MotoGP 2016.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...