Rumah Ini Nyaris Ambruk Akibat Longsor

REDAKSIRIAU.CO,  - TORAJA UTARA - Tiga hari diguyur hujan, sebuah rumah nyaris ambruk akibat diterjang longsor di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Sebelumnya longsor kembali menerjang Dusun Lempok, lembang Lempo, Kecamatan Sesean Suloara, Toraja Utara, Minggu 23 oktober 2016.

Menurut data dan informasi yang dihimpun dari warga, bahwa musibah longsor tersebut diduga akibat curah hujan yang cukup tinggi selama tiga yang terus menerus sehingga mengakibatkan sebuah rumah nyaris diterjang longsor dan bahkan sebagian sisi pondasi rumah terkena dampak, beruntung longsor yang terjadi di depan halaman rumah tersebut tidak menelan korban jiwa.

Loading...

Pihak Kepolisian Sektor Sesean bersama jajaran petugas TNI dari Kodim 1414/Tana Toraja, yang turun kelokasi longsor melakukan evakuasi material longsor yang menimpah pohon yang berada dihalaman rumah warga tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa musibah longsor tersebut, kami bersama pihak TNI dan warga mengevakuasi pohon yang tumbang akibat longsor," ungkap Kapolsek Sesean, AKP Samuel Payung, Minggu (23/10/2016).

Warga diimbau untuk tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi memasuki musim penghujan di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...