Barcelona menang telak 4-0 saat menjamu Manchester City dalam lanjutan fase grup Liga Champions di C

REDAKSIRIAU.CO, Barcelona menang telak 4-0 saat menjamu Manchester City dalam lanjutan fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis dinihari 20 Oktober 2016.

Loading...

Di awal laga, ManCity coba mengambil inisiatif melakukan serangan. Namun permainan cepat ManCity mampu diredam kubu tuan rumah.Barcelona justru mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan 17 menit. Lionel Messi membawa Barcelona unggul 1-0 setelah memperdaya kiper ManCity Claudio Bravo.

ManCity punya peluang emas menyamakan kedudukan di menit 38 melalui sepakan Ilkay Guendogan yang sukses menembus jantung pertahanan Blaugrana.Sayang sepakan terukur pemain internasional Jerman tersebut ke arah kanan gawang Barcelona masih bisa ditepis kiper Marc Andre Ter Stegen.

Laga semakin sengit di penghujung babak pertama. Suarez nyaris menggandakan keunggulan Barcelona. Tapi bola sepakannya masih bisa ditepis kaki Claudio Bravo.Sepanjang babak pertama, dua pemain Barca ditarik keluar karena cedera. Jordi Alba diganti Lucas Digne di menit 10 dan Gerard Pique diganti Jeremy Mathieu di menit 39.

Dalam situasi tertinggal, ManCity coba tampil lebih menekan di awal babak kedua. Sayang, bencana menghampiri kubu tamu pada menit 53. Kiper ManCity Claudio Bravo diusir wasit.

Bravo menepis tendangan Suarez dari luar kotak penalti. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah untuk Bravo. ManCity terpaksa bermain dengan 10 orang di sisa laga.

LIVE MATCH: Lagi, Messi Jebol Gawang Manchester City Unggul jumlah pemain membuat Barca semakin mendominasi laga. Hasilnya, pada menit 61 Barcelona berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan Messi dari luar kotak.

Messi jadi momok bagi pertahanan ManCity di laga ini. Pada menit 69, bintang Argentina itu memperlebar keunggulan usai memaksimalkan umpan Luis Suarez. Barcelona unggul 3-0.

Di menit 73, Barcelona juga dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Mathieu mendapat kartu kuning kedua. Dua kartu kuning itu didapat dalam tempo dua menit (71', 73').

Barcelona berpeluang besar mencetak gol keempat di laga ini setelah mendapat hadiah penalti pada menit 86 karena Messi dilanggar di area terlarang.

Sayang Neymar yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Bola sepakannya ke arah kiri mampu dibaca dengan baik oleh Caballero.

Tapi tiga menit berselang, Neymar membalas kegagalannya tersebut dengan mencetak gol keempat Barcelona pada menit 89. Barcelona menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Kemenangan ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara grup C dengan sembilan poin. Sementara ManCity turun ke posisi tiga dengan koleksi empat poin.

Susunan Pemain: Barcelona: Marc Andre ter Stegen, Samuel Umtiti, Gerard Pique (Jeremy Mathieu 39'), Jordi Alba (Lucas Digne 10'), Javier Mascherano, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Gomes 80’), Ivan Rakitic, Luis Suarez, Neymar, Lionel Messi

Manchester City: Claudio Bravo (Caballero 53'), Nicolas Otamendi, John Stones, Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta (Clichy 57'), David Silva, Ilkay Guendogan (Aguero 79’), Fernandinho, Kevin De Bruyne, Nolito, Raheem Sterling

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...