Kabut Melanda Kota Pekanbaru Pagi Ini

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Kabut asap tipis menyelimuti langit Kota Pekanbaru pagi ini. Namun kondisi ini tidak menganggu arus lalu lintas pagi ini. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru hotspot atau titik panas yang bisa menyebabkan kabut asap tidak terpantau di Riau.

Loading...

"Nihil," ujar Kepala Seksi (Kasi) Informasi, Slamet Riyadi, Kamis (20/10/2016).

Slamet menyampaikan hotspot di Sumatera dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen ada 56 titik. Dengan sebaran paling banyak dari Bangka Belitung 24 titik, Sumatera Selatan 19 titik, Lampung 12 titik, dan Jambi 1 titik.

Sementara itu informasi visibility atau jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II di Pekanbaru masih normal 7 kilometer, Rengat 1.5 kilometer, Dumai dan Pelalawan sama-sama 5 kilometer.

Sementara itu Riau berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang. Diperkirakan terjadi di wilayah Riau bagian Pesisir dan Selatan pada sore atau malam hari. Dan wilayah Riau bagian Barat, Utara, dan Tengah pada malam hari.

Sementara itu untuk cuaca di siang hari diperkirakan tidak terlalu terik dengan temperatur maksimal 32.0 - 34.0 celcius dengan kelembaban maksimal 93 - 98 persen. Angin umumnya bertiup dari arah Selatan hingga  Barat menuju arah Utara hingga Timur dengan kecepatan   05 - 20   Knots (09 - 36 km/jam).

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...