Polisi Bekuk Dukun Pengganda Uang di Pekanbaru

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Riau membekuk dukun pengganda uang. Tersangka bernama Ki Purbo Lalang (33) ditangkap karena laporan seorang mahasiswa. Tersangka ditangkap di tempat praktik perdukunannya Jalan Manunggal Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

"Tersangka kita tangkap tadi malam tanpa perlawanan," ucap Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto, Sabtu (8/10/2016) kepada okezone.

Loading...

Tersangka ditangkap karena menipu korbannya bernama Kus Hendarto. Pria salah satu mahasiswa di perguruan tinggi di Pekanbaru ini mengaku ditipu Ki Purbo Lalang hingga Rp63 juta.

Modus yang dilakukan tersangka, mirip dengan yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi."Tersangka ini merayu korbannya iming iming bisa mengandakan uang dua kali lipat. Uang sebesar Rp 63 juta disetor tersangka secara bertahap," ungkapnya.

Namun setelah beberapa kali dilakukan ritual, uang yang diharap-harap oleh Kus Hendarto tidak kunjung ada. Beberapa kali ditagih uang, tersangka selalu mengelak.

"Awal perkenalan tersangka dengan korban dilakukan lewat facebook. Korban yang tergiur kemudian mendatangi rumah praktik perdukunan Ki Purbo Lalang," pungkasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...