Ini Bukti Dinas Perikanan Tidak Becus

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Kinerja Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau yang buruk mendapatkan sindiran dari Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.  

  

Tidak becusnya kinerja tersebut dibuktikan belum terangkumnya secara maksimal data potensi jumlah ikan yang ada di seluruh Provinsi Riau hingga saat ini. "Berapa hasil ikan yang ada di Riau belum ada datanya. Kita minta Dinas Perikanan bisa mendata hasil ikan yang ada," katanya, Jumat (30/09/2016).  

  

Dia melihat, menilai potensi ikan harus lebih dimaksimalkan dan didorong oleh pemerintah. Sehingga ke depannya bisa mensejahterakan masyarakat Riau dan nelayan tak lagi merugi.  

  

Selain itu, Andi Rachman juga ingin masalah pengawasan menjadi fokus yang serius untuk dilakukan. Dia minta Diskanlut lebih memperhatikan hasil tangkapan ikan yang ada di Riau. Potensi ikan di Riau besar namun belum terdata secara baik.  

  

Saat dijumpai dalam acara Rapat Koordinasi P2D, di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Tien Mestina mengelak untuk memberikan data jumlah potensi ikan di Riau secara keseluruhan. "Datanya saya tak bawa. Nantilah di kantor saja," ujarnya.  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...