Warga Jalan Pangeran Hidayat Inhil Resah Tak Ada Tempat Pembuangan Sampah

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sejumlah masyarakat di jalan Pangeran Hidayat Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau kembali mengeluhkan tidak adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang disediakan oleh dinas terkait.

  

Saat ini, sebagian besar masyarakat yang ada di daerah tersebut hanya bisa membuang sampah limbah rumah tangga di sungai Indragiri dan sebagian lagi ada yang memusnahkannya dengan cara membakar.

  

"Mau diapakan lagi, disini tak ada tempat buang sampah seperti di jalan-jalan lain, dari pada menumpuk di halaman rumah, lebih baik dibakar jika jumlahnya sedikit, tapi kalau banyak terpaksa dibuang ke sungai karena kalau dibakar ngeri dengan apinya takut jadi kebakaran pula," keluh Endy salah seorang warga setempat, Senin (26/9/2016).

  

Loading...
Selain itu, Lina warga lainnya juga menyampaikan persoalan yang sama, menurutnya, akibat banyaknya sampah yang tidak dibuang pada tempatnya tersebut, pemukiman yang cukup terbilang padat penduduk itu menjadi tidak bersih dan bahkan sering dijumpai binatang berbisa seperti ular yang bersarang di tumpukan sampah-sampah limbah rumah tangga yang ada di daerah tersebut.

  

"Kami harap adalah upaya dinas terkait untuk menanggapi keluhan kami ini, kalau dibiarkan seperti ini banyak efek negatifnya, sungai bisa tercemar dan lingkungan tempat tinggal masyarakat pun jadi kotor," ungkapnya.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...