Buka Musda LPTQ, Ini Yang Diharapkan Bupati Inhil

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, H M Wardan menghadiri sekaligus membuka acara pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Inhil sekaligus seleksi peserta MTQ Ke-35 tingkat Provinsi Riau tahun 2016, Jum’at (16/9/2016) malam.

  

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Puri Cendana ini turut dihadiri Sekda, Ketua LPTQ Provinsi Riau H.Asyari Nur, Ketual LPTQ Inhil, Camat, tokoh masyarakat se-Kabupaten Inhil.

  

Musda LPTQ yang dilaksanakan dari tanggal 16-18 September 2016 yang diikuti oleh seluruh camat dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Inhil ini diisi dengan penyeleksian peserta MTQ Ke-35 tingkat Provinsi Riau tahun 2016 dengan diikuti oleh pemenang juara 1 dan 2 seluruh kategori MTQ tingkat Kabupaten Inhil yang dilaksanakan di Kecamatan Kateman beberapa waktu yang lalu.

Loading...

  

Selain itu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga diagendakan untuk pelaksanaan pelatihan pembinaan peserta MTQ ke-35 tingkat Provinsi Riau tahun 2016 dilaksanakan selama 2 minggu.

  

Tujuan Musda LPTQ Inhil untuk mengevaluasi program LPTQ Inhil tahun 2016, menghimpun berbagai pemikiran sebagai masukan terhadap pola pembinaan dan pengembanga LPTQ ke depan, menetapkan pedoman pembinaan dalam pelaksanaan MTQ dari tingkat kelurahan sampai ke tingkat kabupaten serta menetapkan rencana strategis dan program kerja LPTQ tahun 2016, selain itu, tujuan Musda tersebut adalah untuk memilih kepengurusan LPTQ Kabupaten Inhil priode 2016-2020.

  

Bupati Inhil H M Wardan saat membuka Musda LPTQ mengatakan, Musda tersebut selain membentuk kembali dan menyempurnakan kepengurusan LPTQ Kabupaten Inhil yang baru, juga bertujuan untuk merumuskan kembali program-program strategis serta melakukan evaluasi terhadap kinerja pengurus LPTQ yang telah berakhir masa bhaktinya.

  

"Pemerintah Kabupaten Inhil menitipkan harapan yang besar kepada LPTQ Kabupaten Inhil agar kedepan LPTQ bisa melaksanakan tugas dengan menyusun program sebagaimana harapan kita bersama," sebut Wardan.

  

Pada priode tahun 80 an, katanya lagi, Kabupaten Inhil merupakan Kabupaten yang cukup disegani di kancah provinsi dalam pelaksanaan MTQ karena bisa dikatakan Inhil banyak melahirkan Qori-Qoriah terbaik yang berhasil mengukir prestasi yang gemilang baik tingkat kabupaten maupun tingkat Nasional.

  

"Maka dari itu, kami sangat mengharapkan dengan program-program kerja yang akan kita buat betul-betul menyusun program berdasarkan hasil evaluasi dimana titik lemahnya yang dijadikan dasar dalam rangka menyusun program-program kedepan," imbuhnya. (Adv)

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...