Inhil Terima Penghargaan, Ini Kata Wardan

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXIII tingkat Provinsi Riau tahun 2016 yang di pusatkan di halaman Gedung Dharma Wanita Provinsi Riau jalan Ponegoro Pekanbaru dihadiri Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman.

  

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj.Sisilita Arsyadjuliandi, Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Yendrizal Makmur, SP.MM, Kepala BP3AKB Provinsi Riau, Bupati dan Walikota Se-Provinsi Riau, Rabu (14/9/2016).

  

Pada peringatan HARGANAS Ke-XXIII tingkat Provinsi Riau tahun 2016, Bupati H M Wardan yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Ketua TP PKK, Kepala dan Sekretaris BP3AKB Inhil serta Staff, mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan pembanguna keluarga dari Kepala BKKBN Pusat, yang di serahkan secara simbolis oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.   

Loading...

  

Pada kesempatan tersebut Kabupaten Inhil mendapat penghargaan dari BKKBN Provinsi Riau kepada pemenang juara II kategori Usaha Peningkatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) oleh kelompok UPPKS Ummi Desa Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil dan juara II PHBS tingkat Provinsi Riau.   

  

Sambutan Kepala BKKBN RI yang di bacakan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Yendrizal Makmur, SP.MM mengatakan, puncak peringatan HARGANAS Ke-XXIII tahun 2016 di Kota Provinsi NTT beberapa waktu yang lalu dihadiri Presiden RI Joko Widodo dengan mengangkat tema "Hari Keluarga Nasional merupakan momentum Upaya membangun karakter bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera".

  

Peringatan HARGANAS Ke-XXIII tahun 2016 ini diharapkan dapat dijadikan momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas. Beliau menambahkan, peringatan HARGANAS Ke-XXIII tahun 2016 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat 4 konsep besar, yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya peduli dan berbagi.

  

Sementara itu Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bupati H M Wardan atas penghargaan yang di terima dari BKKBN RI, semoga dengan penghargaan ini kedepan makin semangat untuk membina keluarga berencana di Kabupaten Indragiri Hilir.

  

Ia juga mengatakan, saat ini sudah di gagas bagaimana memikirkan laju pertumbuhan penduduk di Provinsi Riau yang begitu cepat tidak hanya memikirkan bagaimana laju pertumbuhan ekonomi, dimana pada tahun 2015 lebih tinggi pertumbuhan penduduk dari pada pertumbuhan ekonomi yang bisa membahayakan bagi Provinsi Riau.

  

Bupati H M Wardan yang di wawancarai awak media usai menerima penghargaan Manggala Karya Kencana mengatakan, penghargaan ini menandakan kepedulian Pemerintah Daerah medukung program-program Keluarga Berencana (KB) dan pengendalian kependudukan.

  

"Disamping syukur kita kepada Allah SWT alhamdulillah tahun 2016 ini karya dan kegiatan di daerah kita Kabupaten Inhil Provinsi Riau dengan mengikutsertakan masyarakat mendapat penilaian secara Nasional dari Pemerintah Pusat semoga kedepan dapat kita tingkatkan lagi, karena program yang kita susun tanpa mengikutsertakan masyarakat tidak bisa berjalan," katanya. 

  

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan kepada awak media mengungkapkan bahwa untuk kedepan realisasi dilapangan mengenai hal tersebut harus sejalan dengan cara bagaimana realisasi KB dan kependudukan di Kabupaten Inhil.

  

"Harus meningkat dan penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Inhil kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi, dimana pada hari ini kita baru mendapat beberapa penghargaan dari perlombaan yang kita ikuti," sebutnya. (Adv)

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...