Dengan Alasan Ini, Pemuas Nafsu di Batam Tidak Ditahan

Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, BATAM - Dengan alasan dibawah umur, J (17), imigran pencari suaka asal Afghanistan yang jadi pemuas nafsu di Batam, Kepulauan Riau, dianggap sebagai korban oleh pihak kepolisian.

  

  

Dalam kasus ini, Sat Reskrim Polresta Barelang menetapkan dua orang pelaku yaitu satu orang mucikari berinisial B dan satu wanita penikmat seks berinisial S. Menurut Kasat Reskrim Kompol Memo Ardian, penetapan kedua tersangka setelah melakukan penyelidikan, pemeriksaan, dan pengakuan korban berinisal J yang merupakan pencari suaka di Batam dan tinggal di sebuah hotel sejak tahun 2015.

  

  

"Meskipun J pemuas seks tetapi masih di bawah umur. Dalam kasus ini kita menetapkan B dan S sebagai tersangkanya," ujar Memo, Sabtu (10/9/2016) siang.

  

Loading...

  

Memo mengatakan, pelepasan B beberapa hari lalu karena belum ada bukti untuk menetapkannya sebagai tersangka. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap J pada Kamis lalu, akhirnya B bisa ditetapkan sebagai tersangka karena menjadi penghubung J dengan S. "Keduanya kita tangkap tanpa perlawanan," katanya.

  

  

Setelah keduanya ditangkap dan menjalani pemeriksaan, Memo mendapatkan pengakuan kedua pelaku sehingga keduanya dijadikan tersangka. B sebagai perantara dan melalui rekening B juga S mengirim uang untuk J. Sedangkan S, mengakui telah berhubungan suami istri dengan J beberapa kali dengan imbalan uang jutaan rupiah.

  

  

"Alasan itulah keduanya kita tetapkan sebagai tersangka, tetapi J saat ini diamankan oleh pihak Imigrasi."

  

  

Dalam kasus ini, Memo menyesalkan peran pemerintah yang kurang melakukan pengawasan terhadap para imigran. Dari pengakuan pihak Imigrasi, ada sepuluh orang yang diduga terlibat kasus serupa termasuk J. Semuanya masih di bawah umur. "Kita masih dalami kasus ini, dugaan kita masih ada lagi penikmat lainnya," katanya.

  

  

Menurut Memo, sepuluh orang yang diamankan termasuk J, mempunyai kebiasaan fitness di dalam sebuah apartemen. Selain untuk menjaga kebugarannya, para imigran ini juga berharap mempunyai kenalan wanita Indonesia.

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...