Mantan Atlet Tinju Nasional Jadi Kepengurusan Tinju Amatir

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) telah dilantik Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) pekan ini.

  

  

Pertina melibatkan beberapa mantan atlet nasional di susunan kepengurusan mereka. Mantan petinju nasional yang masuk kepengurusan Pertina periode 2016/2020 diantaranya adalah Bonix Saweho dan Hermensen Ballo.

  

  

Keduanya merupakan petinju yang punya reputasi bagus, bahkan Hermensen Ballo pernah tembus Olimpiade Atlanta 1996.

  

Loading...

  

Ketua Umum Pertina, Jhony Asadoma mengatakan bahwa pihaknya membidik keikutsertaan di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Untuk mewujudkan hal itu, Jhony tidak hanya menggandeng petinju di susunan kepengurusan namun juga bermaksud menggelar latihan ke luar negeri.

  

  

"Kami menargetkan bahwa di Olimpiade 2020 nanti Indonesia mampu meloloskan para petinjunya. Waktu masih sangat panjang untuk kami dalam upaya mempersiapkan para petinju dalam Pelatnas jangka panjang," kata Jhony di sela acara pelantikan PP Pertina oleh KONI Pusat.

  

  

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman berpesan agar kepengurusan baru ini mampu bersinergi dengan KONI Pusat dalam mencetak petinju andal. Ia pun menyambut baik dengan dilibatkannya beberapa mantan atlet tinju nasional seperti Bonix dan Hermanxsen Ballo dalam kepengurusan.

  

  

"Menurut saya kepengurusan baru Pertina ini sangat lengkap, ada tiga generasi yang masuk dalam jajaran pengurus termasuk para mantan petinu nasional," kata Tono.

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...