Bunda PAUD Inhil Raih Juara I di Gebyar PAUD Provinsi Riau

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau pada helat Gebyar PAUD tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Selasa (30/8/2016) berhasil mendapatkan juara 1 pada beberapa perlombaan yang ditaja oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Riau Bidang Paud dan Dikdas.

  

   Bunda Paud Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan saat diwawancarai menyebutkan bahwa dari 12  cabang yang diperlombakan se-Riau, Kabupaten Inhil mengikuti 10 cabang yang diantaranya adalah lomba penulisan artikel, lomba gerak dan lagu, lomba cipta dan menyanyikan lagu, Apresiasi Paud Standar, Apresiasi Pembuatan Big Book, Apresiasi Bunda paud Kab/ Kota, Apresiasi Kreatifitas Membuat APE berbasis Lokal, Lomba Menyusun Rencana Kerja harian (RKH), Lomba Paduan suara, Lomba Mengisi Pola, Lomba Menyusun Pola, Lomba Mendongeng dan Bermain.

Loading...

  

   Dari beberapa lomba tersebut, Kabupaten Inhil berhasil meraih juara I pada perlombaan Apresiasi Bunda Paud Kab/Kota dan Apresiasi Pembuatan Big Book sementara untuk perlombaan Apresiasi Paud Standar, Inhil berhasil meraih juara II selanjutnya disusul dengan raihan juara 3 pada perlombaan Gerak dan Lagu serta Lomba Menyusun Rencana Kerja harian (RKH) serta juara harapan 3 pada perlombaan peyusunan Fuzzel.

  

   "Bersyukur kepada ALLAH SWT, terimaksih kepada bapak bupati atas dukungan motivasi dan bimbingannya, serta kerjasama seluruh pihak sehingga kita sukses meraih juara pertama ini. Senang dan bangga karena kerja kita selama ini dihargai oleh Pemprov, menjadi motivasi kita untuk lebih giat lagi membantu pemerintah dalam mengembangkan PAUD, yang artinya kita mempersiapkan generasi penerus yang cerdas dan berahlak mulia sejak usia dini," kata Hj Zulaikha Wardan.

  

   Untuk itu, lanjutnya kembali, dengan ini saya mengajak dan memohon  kepada  seluruh perusahaan, perbankan mari kita bekerja sama, mungkin melalui CSR nya dapat memperhatikan lembaga-lembaga PAUD yang masih sangat membutuhkan bantuan.

  

   "Kepada yang telah aktif membantu suport seperti bank Riau Kepri dan yang lainnya saya mengucapkan terimakasih, semoga terus dapat kita tingkatkan dan dimaksimalkan," imbuhnya lagi.

  

   Selain itu ia juga mengajak seluruh masyarakat Inhil khususnya yang memiliki anak usia dini agar membawa anak-anaknya ke lembaga PAUD yang ada agar seluruh anak PAUD di Inhil bisa mengikuti pembelajaran seusianya. Hal itu menurutnya dikarenakan usia PAUD 0 sampai dengan 6 tahun adalah usia keemasan, yaitu kecerdasan otak akan berkembang secara maksimal sebanyak 50 sampai dengan 80 persen.

  

   "Jadi jangan dilewatkan masa keemasan ini, kepada para bunda PAUD kecamatan dan desa dapat mekalukan pembinaan terhadap lembaga yg ada di daerah masing-masing, lakukan pendataan dengan baik dan laporkan perkembangan Paud, kordinasikan ke dinas terkait, berikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya Paud, tingkatkan kerjasama dan koordinasi ke kecamatan dan kabupaten," ungkapnya.

  

   Pada kesempatan yang sama, Hj Zulaikha juga meminta dukungan serta doa dari masyarakat Inhil pada acara Gebyar PAUD tingkat Nasional yang direncanakan pada 29 September 2016 nanti.

  

   "Juara 1 bunda PAUD berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2016 dalam acara gebyar PAUD Provinsi Riau 2016, untuk nasional tgl 29 september di bogor, mohon doanya," tukas Hj Zulaikha Wardan.

  

   Untuk diketahui, acara yang dihadiri oleh Bunda PAUD Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyad Juliandi, para pejabat eselon Provinsi Riau, para peserta gebyar PAUD dan tamu undangan tahun ini dalam rangka menyemarakkan gebyar PAUD tahun 2016 yang dilaksanakan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru dari tanggal 27 hingga 30 Agustus 2016 dan diikuti oleh 456 peserta perwakilan Himpaudi 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...