Kebakaran Hutan di Riau, Kodam Bukit Barisan Turun Tangan

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Menyikapi kebakaran hutan yang semakin memprihatinkan di Riau, Kodam I Bukit Barisan yang bermarkas di Sumatera Utara segera menerjunkan bala bantuan prajurit. Ada dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) prajurit TNI AD yang segera di kirim ke Riau untuk membantu Satgas Darat dalam menangani kebakaran.

  

   "Secepatnya dua SSK TNI dari luar Riau segera dikirim. Ini dilakukan agar penanganan kebakaran hutan dan lahan di Riau segera teratasi," ucap Kepala BNPB Willem Rampangilei di Posko Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau Minggu, 28 Agustus 2016.

Loading...

  

   Komandan Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau, Brigjen TNI Nurendi menegaskan, pasukan TNI di luar Riau ini nantinya akan ditempatkan di daerah yang parah terjadi kebakaran. Berdasarkan pemetaan daerah yang parah kebakaran hutan dan lahan ada di Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai.

  

   "Pasukan cadangan itu datang dari Sumatera Utara. Semakin banyak cadangan berarti semakin bagus," ucap Nurendi yang juga Komandan Korem 031 Wira Bima Pekanbaru.

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...