Ini Jenis Bau Vagina Dan Jenis Penyakitnya

REDAKSIRIAU.CO - Kesehatan organ intim menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Bagian sensitif itu seharusnya mendapat perawatan khusus agar tidak mudah terjangkit penyakit.

  

   Berbagai penyakit maupun virus tertentu bisa saja menyebar dibagian organ intim tersebut karena kurangnya merawat kebersihannya.

Loading...

  

   Hati-hati juga dalam berhubungan intim karena dari perilaku tersebut dapat menularkan beberapa penyakit termasuk HIV/ AIDS.

  

   Biasanya organ intim yang sehat akan terasa segar serta tidak lembab. selain itu, organ itu yang sehat tidak akan beraroma tak sedap, pasti dapat menurunkan rasa percaya dirimu kepada pasangan. Disamping itu, aroma tak sedap dari organ intim dapat mengindikasikan bahwa telah terjadi gangguan pada organ itu. Maka, segera kenalilah dan lakukan pengobatan sejak dini. Mau tahu apa saja aroma yang mempengaruhi kesehatan organ intim wanita? Yuk, langsung baca aja!!

  

   Beraroma amis seperti bau ikan

  

   Jika area pribadimu berbau amis seperti ikan, dapat diindakasi adanya infeksi jamur seperti, trikomoniasis dan vaginosis, yang keduanya sangat berbahaya bila tak secepatnya diobati. Maka, jika kamu mencium aroma amis pada organ pribadimu segeralah periksa ke dokter, tak usah malu karena hal ini sangat penting bagi kesehatanmu dan juga hubunganmu bersama pasangan.

  

   Beraroma seperti besi berkarat

  

   Aroma seperti besi atau logam berkarat biasanya dialami oleh wanita yang sedang haid. Hal ini disebabkan karena keluarnya darah yang mengandung banyak zat besi. Sebenarnya kamu tak perlu khawatir dengan aroma ini saat sedang menstruasi, tetapi jika terjadi di luar siklus haid, dapat mengindikasikan telah terjadi pendarahan tidak normal. Makanya, segera ke ahli kesehatan terdekat.

  

   Beraroma seperti roti

  

   Apabila organ pribadimu berbau apek bagaikan roti yang sudah basi, bisa saja terjadi infeksi yang disebabkan oleh berbagai jenis jamur dan bakteri. Meskipun sangat jarang terjangkit, namun kondisi seperti ini perlu kamu waspadai.

  

   Beraroma seperti bau keringat

  

   Jika area vaginamu berbau seperti keringat mungkin saja kamu kurang memperhatikan kebersihannnya atau karena efek dari penggunaan celana yang ketat. Aroma ini diakibatkan oleh kurangnya sirkulasi udara di sekitar organ intim sampai membuatnya lembab.

  

   Beraroma busuk

  

   Hati-hati jika anda merasa vaginamu berbau busuk, sebab aroma ini sangat berbahaya. Aroma busuk ini bisa jadi pertanda bahwa terjadi infeksi di dalam rahim. Selain itu penggunaan pembalut yang lama juga dapat mengakibatkan timbulnya bau ini.

  

   Bagi kaum wanita, waspada ya jika mengalami aroma-aroma seperti itu, jangan dibiarkan begitu lama. Pada dasarnya tubuh mempunyai mekanisme yang baik untuk tetap sehat dan akan menunjukkan gejala-gejala bila bagian organnya mengalami gangguan. Oleh sebab itu, kita sebaiknya selalu memperhatikan tanda-tanda yang dikeluarkan tubuh dan juga tetap menjaga kebesihan. Karena kebersihan merupakan langkah awal terwujudnya kesehatan.

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...