Para Siswa SMA Ini Sukses Erami Telur Ayam dan Menetaskannya Tanpa Cangkang

REDAKSIRIAU.CO - Berkat teknologi, hal-hal yang dulunya tak mungkin sekarang bisa dilakukan. Contohnya anak-anak SMA asal Jepang ini berhasil mengerami dan menetaskan telur ayamtanpa cangkang telurnya.

Belum lama ini sekelompok anak SMA asal Jepangberhasil menemukan hal yang sangat menarik. Mereka sukses mengerami telur ayam dan menetaskannya tanpa cangkang.

Dengan berhasilnya eksperimen ini, mereka sukses menjadi orang pertama yang bisa menetaskantelur tanpa cangkangnya. Bagaimana bisa?

Loading...

Kunci kesuksesan eksperimen ini adalah plastik wrap biasa yang sering kita lihat digunakan untuk membungkus buah.

Mereka meregangkan plastik wrap itu lalu memecahkan telur ayam dan memasukkan isinya ke dalam plastik tersebut.

Setelah dimasukkan dalam plastik, telur ayam ini dibungkus dengan rapat. Telur yang berada dalam plastik itu kemudian dimasukkan dalam inkubator.

Setiap hari, perkembangan telur ini menjadi ayambisa dilihat dengan jelas karena pelindungnya hanyalah selapis plastik yang bening.

Berkat penemuan ini sekarang kita bisa melihat perkembangan awal ayam dari saat pertama masih tidak terlihat sama sekali hingga sudah memiliki jantung dan berdetak.

Hasil penelitian ini sendiri telah dipublikasikan dalam sejumlah jurnal internasional. Kesuksesan anak-anak ini juga tak lepas dari peran tutor mereka, Mr. Tahara.

Untuk ukuran penelitian anak SMA, hal ini tentu merupakan hal yang amat sangat menakjubkan. (Tribunnews)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...