Asisten Ekonomi Dan Pembangunan Hadiri Rakor BAZNAS

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, H M Wardan diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda, H Rudiansyah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang ditaja oleh Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) se-Provinsi Riau.

Acara tersebut dipusatkan di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Senin (9/5/2016) malam.

Loading...

Hadir saat itu Direktorat pemberdayaan Zakat Kementrian Agama RI, Forkopimda dan pengurus BAZ.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda, Rudiansyah menyatakan sangat menyambut baik diselenggarakan rakor BAZNAS Provinsi Riau di Negeri Seribu Parit.

"Mudah-mudahan, melalui rakor ini pengurus BAZ bisa saling tukar-menukar informasi, khususnya dalam pengumpulan zakat dari masyarakat, BUMD dan perusahaan, serta penyaluran kepada yang berhak menerimanya," tutur Rudiansyah.

Kepala BAZDA Inhil, H Syamsurizal Awie menjelaskan, kegiatan ini sudah diagendakan pada Rakor BAZNAS tahun sebelumnya dan atas dukungan pemerintah akhirnya bisa diadakan di Kabupaten Inhil.

"Tahun ini, akan disosialisasikan kepada perusahaan-perusahaan yang ada, agar penerimaan zakat bukan hanya dari masyarakat dan PNS atau pegawai BUMD saja," terangnya.

Sementara itu, Direktorat Pemberdayaan Zakat Kementerian Agama RI, Muhammad Fuad Nasar berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat infrastruktur pengelolaan zakat, baik infrastruktur kebijakan dan infrastukrtur regulasi, serta kepedulian dari semua pemangku kebijakan.

"Kami berharap penerimaan zakat bukan hanya dari pemerintah sata, tapi juga semua pihak, karena penyaluran zakat bisa dikatakan barometer kesejahteraan masyarakat," imbuhnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...