Waduh, Nasi Lebih Beresiko Diabetes Dibanding Minuman Soda?

viva.co.id
REDAKSIRIAU.CO - Sudah tahukah anda tentang seputar dunia kesehatan yang saat ini semakin berkembang pesat?

Penemuan-penemuan terbaru didunia kesehatan semakin banyak menginformasikan tentang hal-hal yang mungkin masih banyak sebagian orang belum mengetahuinya.

Loading...

Seperti informasi yang satu ini, menurut Kepala Eksekutif Dewan Promosi Kesehatan Singapura, Zee Yoong Kang, nasi putih jauh lebih berbahaya dari minuman soda yang mana bila dikonsumsi berlebihan akan beresiko terkena penyakit diabetes.

Pernyataan Zee bukan tanpa bukti yang mendasar. Beliau memiliki data hasil analisis meta dari empat penelitian besar yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health selama 4 sampai 20 tahun, yang melibatkan lebih dari 350.000 orang.

Seperti dilansir The Straits Times, 6 Mei 2016, penelitian tersebut memberikan beberapa temuan serius, diantaranya, menunjukkan bahwa sepiring nasi putih yang dimakan setiap hari secara teratur, dapat meningkatkan risiko diabetes sebesar 11 persen.

Selain itu juga ditemukan fakta bahwa orang-orang Asia mengkonsumsi nasi putih hingga empat porsi setiap harinya. Jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan orang-orang Amerika dan Australia yang hanya makan empat porsi nasi putih dalam lima minggu.

Namun Zee tidak meminta orang-orang Asia untuk berhenti makan nasi putih, karena makanan itu merupakan makanan pokok yang sangat populer di negara-negara Asia. Ia hanya ingin orang-orang beralih ke varietas yang lebih sehat seperti dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...