Buka O2SN Dan FLS2N, Ini Harapan Bupati Inhil

Bupati Inhil, H M Wardan saat melakukan pelepasan acara gerak jalan.
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bertempat di lapangan upacara jalan Gajah Mada Kota Tembilahan dilaksanakan upacara pembukaan Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Se-Kabupaten Inhil tahun 2016 oleh Bupati H M Wardan, Minggu (1/5/2015).

  Acara itu juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Asisten II Setda Inhil, Bunda PAUD Hj Zulaikhah Wardan, beberapa pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta siswa dan siswi peserta O2SN dan FLS2N.

Loading...

  Kegiatan ini ditaja oleh Dinas Pendidikan Inhil dan diawali dengan pelepasan gerak jalan santai peserta O2SN dan FLS2N oleh Bupati H M Wardan.

  Pembukaan O2SN dan FLS2N tahun 2016 tingkat Kabupaten Inhil ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati H M Wardan dan akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 1 sampai 3 Mei 2016.

  Dengan diikuti 1406 orang siswa dan siswi tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Inhil, acara ini mengangkat tema “Melalui O2SN dan FLS2N TH 2016 dapat membentuk sikap, Mental Sportifitas, Kejujuran serta Rasa Solidaritas yang tinggi”.

  Adapun perlobaan yang digelar pada O2SN tahun 2016 terdiri dari, Atletik, Renang, Bola Voly, Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Tenis Meja, dan Catur.

  Sementara, itu untuk perlombaan FLS2N tahun 2016 memperlobakan, lomba menyanyi tunggal, lomba pidato bahasa Indonesia, lomba membuat gambar bercerita, lomba seni tari kreasi baru, lomba karya anyam, lomba pantonim, lomba seni musik pianika, lomba seni baca Al-Qur’an dan lomba seni baca puisi.

  Bupati H M Wardan yang di wawancarai awak media usai membuka O2SN dan FLS2N tahun 2016 mengatakan bahwa acara ini memang sudah menjadi agenda Nasional dan dalam kegiatan ini juga dijadikan sebagai tahapan untuk proses pencarian duta O2SN dan FLS2N yang nantinya akan dibawa ke tingkat provinsi untuk diperlombakan kembali.

  "Baru saja kita membuka O2SN dan FLS2N yang sudah dilaksanakan setiap tahun dan sudah menjadi agenda Nasional. Pada hari ini kita melakukan seleksi untuk menjadi duta O2SN dan FLS2N dari Kabupaten Inhil untuk tingkat Provinsi," ungkap H M Wardan.

  Beliua juga menambahkan dan berharap dengan kegiatan O2SN dan FLS2N yang dirangkai dengan hari pendidikan Nasional ini bisa memberikan mitovasi kepada anak-anak didik untuk meningkatkan proses belajar mengajarnya dengan harapan, olah raga bisa menjadikan para anak didik menjalankan pola hidup sehat.

  "Dengan seni, mereka menciptakan orang-orang cerdas," tukas Bupati Inhil. (Adv)

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...