Istri Bupati Inhil Manfaatkan Momen Ini Untuk Pengembangan Kerajinan Daerah

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Hadir didalam acara penjurian Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Award Pembina Teladan tahun 2016, Ketua Dekranas Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Zulaikhah Wardan memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang mempromosikan sekaligus mengembangkan hasil kerajinan yang ada di Inhil.

Pernyataan tersebut disampaikan istri orang nomor satu di Kabupaten Indragiri Hilir itu usai menghadiri acara yang dilaksanakan di Rumah Kriya Asri, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Loading...

"Bagi Dekranasda Kabupaten Inhil, ini tentunya merupakan pengalaman yang baik guna mengembangkan hasil kerajinan yang ada di Inhil, terutama tenun, batik dan kerajinan tangan lainnya," ungkapnya.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Dekranas ini turut dihadiri Ketua Dekranasda Provinsi Riau, Hj Sisilita ArsyadJuliandi, Ketua Harian Dekranasda Riau, R Fahmizal Usman serta seluruh pengurus Dekranasda se-Indonesia yang berkerjasama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Hesti Indah Kresnarini, Koordinator pelaksanaka Deknasda Award 2016 mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Dekranas yang ke 36.

"Yang jelas bertujuan untuk memotivasi para pembina, yaitu Dekranasda Provinsi bersama Dekranasda Kabupaten dan Kota," tutur Hesti.

Dijelaskan Hesti, dalam kegiatan ini melibatkan dewan Juri yang telah berkompeten di bidangnya yang diikuti sebanyak 17 peserta yang mewakili provinsi.

"Seperti, Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Aceh, Lampung, NTB, NTT, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Riau, dan Kalimantan Timur," tambahnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...