Kegiatan Tabligh Akbar Dan Maulid Akbar di Inhil Hadirkan Penceramah Dari Luar Kota

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, M Wardan bersama rombongan penceramah dari luar kota menggelar kegiatan Tabligh Akbar dan Maulid Akbar, Kamis (18/3/2016) malam.

Acara Tabligh dan Maulid Akbar Al-Habib Ali Al-Habsyi yang dipusatkan di Masjid Besar Darul Hikmah di jalan Batang Tuaka Kota Tembilahan ini terbilang hikmat, pasalnya selain dilengkapi dengan kedatangan penceramah yang sebagian besar diisi oleh para pemuka agama dari luar, kegiatan ini juga menimbulkan antusias warga yang ramai berdatangan memadati jalannya kegiatan.

Loading...

Atas nama pemerintah Kabupaten Inhil, M Wardan awalnya menyambut sekaligus mengucapkan selamat atas kedatangan para penceramah di negeri hamparan kelapa dunia itu, ia juga meyambut baik atas pelaksanaan tablig dan maulid akbar tersebut.

"Saya merasa bahagia bertemu dan tatap muka dan dalam upaya mempererat silahturami umat muslim. Tradisi agama Islam yang diwariskan para ulama dan suhada sehingga di Kabupaten Inhil hidup generasi-generasi yang sarat dengan pengetahuan dan banyak manfaat padilahnya," ujar M Wardan.

Sebagai upaya untuk mengembang nilai-nilai keagamaan di Kabupaten Inhil, kata Wardan melanjutkan, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mengikuti agenda tahunan seperti yang dilakukan saat ini.

"Jadikan agenda tahunan di Kabupaten Inhil ini sebagai sarana kita mendapakan keistimewaan dan keberkahan dalam menuntut ilmu," tandasnya.

Untuk diketahui, nama-nama pemuka agama yang dihadirkan pada kesempatan tersebut diantaranya adalah Al-Habib Ahmad Bin Novel Jindan dari Jakarta, Syeikh Mohammed Ahmed Nasser Al-Busyiri dari Yaman, Al-Habib Alwi Al-Marzaq dari Tembilahan, Al-Habib Ahmad Bin Novel Jindan dari Jakarta, dan Al-Habib Ali bin Hasn Al-Habsyi dari Solo.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...