HUT Damkar Ke 97

Bupati Serahkan 25 Unit Alat Pembantu Damkar Kepada BPBD Inhil

Bupati meyerahakan bantuan kebakaran ke pada perwakilan desa.

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H M Wardan secara simbolis menyerahkan 25 unit alat bantuan Damkar kepada BPBD Inhil.

Alat bantuan Damkar tersebut diserahkannya pada saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 97 yang juga disejalankan dengan pelaksanaan upacara hari kesadaran Nasional di halaman depan Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia, Kota Tembilahan, Kamis (17/3/2016).

Selain mengucapkan selamat kepada jajaran pemadam kebakaran Indragiri Hilir yang pada hari ini melaksanakan acara peringatan ulang tahun tersebut, Bupati Inhil HM Wardan saat sambutannya juga menyebutkan sekaligus berharap kinerja para petugas Damkar dapat ditingkatkan lagi.

Loading...

"Semoga dengan penambahan 25 unit alat bantu damkar, ini menjadi spirit semangat tinggi bagi petugas-petugas pemadam kebakaran dalam melaksanakan akan tugasnya sesuai dengan tekad," ujar HM Wardan.

Selain itu, Ia juga mengharapkan kepada Personel Damkar untuk selalu siap siaga dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran yang kerap melanda di daerah yang dikenal dengan bumi hamparan kelapa dunia tersebut.

"Saya berharap personil senantiasa siap, terutama dalam menangani kebakaran rumah penduduk, kebakaran hutan dan lahan," sebut mantan Kepala Dinas pendidikan Inhil.

Untuk mendukung suksesnya kinerja Damkar, Wardan juga mengimbau kepada masyarakat senantiasi meyadari bahaya kebakaran serta selalu berupaya untuk mengantisipasinya.

"Tentunya untuk menanggulai tidak bisa kita menyerahkan kepada petugas saja, kesadaran masyarakat juga saya harapkan," tuturnya.

Serangkaian dengan itu, acara hikmat yang terlaksana di kawasan sarana instansi perkantoran Inhil ini juga diselaraskan dengan pelaksanaan apel siaga Sensus Ekonomi (SE) 2016.

"Saya menghimbau agar kepada semua komponen, semua petugas untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya," imbuh orang nomor satu di Kabupaten Indragiri Hilir tersebut.

Diakhir acara tersebut, Bupati kelapa itu juga menyempatkan diri untuk megawali sesi acara pelepasan balon Sensus Ekonomi (SE) 2016 serta pelepasan acara jalan santai bersama. (Adv)

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...