Anggota Komisi I Berharap Pembangunan Desa Berkesinambungan dan Tahan Lama

Int
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Padli H Sopyan meminta pembangunan desa yang kini banyak dialokasikan melalui Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) hingga 1,2 milyar, pelaksanaannya lebih mengutamakan kualitas.

Ditekankan agar pembangunan yang dikerjakan mampu bertahan lama dan pemerintah bisa fokus melaksanakan kebutuhan masyarakat yang lain, tidak hanya disitu- situ saja yang di bangun.

Loading...

"Saya setuju dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa yang menginginkan pembangunan desa yang menggunakan dana DMIJ memang harus mengutamakan kualitas. Jangan pembangunan yang dilakukan oleh rekanan malah lebih baik dari pada menggunakan dana DMIJ ini. Apa kata masyarakat nanti,"ujarnya, usai hearing bersama BPMPD Inhil, Senin (14/3).

Politisi Partai Demokrat Inhil ini menambahkan yang terpenting agar pembangunan Negeri Seribu Parit ini berkualitas harus diawali dengan perencanaan yang baik juga. Sehingga apa yang dilaksankan tidak terkesan asal-asalan.

"Ini perlu menjadi perhatian kita bersama agar tidak ada muncul silpa. biar kita bangun sedikit tapi berkualitas dan bermanfaat bisa bertahan lama. Oleh karena itu perencanaan harus matang," tegas Padli. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...