Andi Rusli Sebut PMI Inhil Masih Kekurangan Stok Darah

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Andi Rusli mengungkapkan bahwa saat ini stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) masih belum bisa memenuhi kebutuhan yang ada.

Hal itu diketahuinya sejak kerap membantu masyarakat untuk berobat di Rumah Sakit Puri Husada (RSUD) Tembilahan.

Loading...

"Program saya menolong orang sakit sekarang alhamdulillah sudah berjalan sesuai dengan harapan, cuman ada  sedikit kendala dengan stok darah yang ada di PMI, kadang orang yang saya bantu tersebut kekurangan darah dan di kantor PMI sering kali kekurangan stok darah," ungkap Rusli kepada redaksiriau.co, saat di konfirmasi lewat via telpon, senin, (14/3/2016).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Inhil itu juga mengharapkan kedepannya hal itu bisa diatasi.

Kekurangan stok darah di kantor PMI tersebut dibenarkan oleh Kepala Markas PMI, Subowo Radiyanto melalui stafnya, Abdul Rahman Sidik saat di konfirmasi di ruangan kerjanya.

"Benar yang di katakan oleh Dewan dari Fraksi PPP tersebut, kami sering kekurangan stok darah dan itu menjadi kendala kami sekarang," sebut Sidik.

Untuk itu ia berharap agar masyarakat mau berkontribusi mendonorkan darah, sehingga kebutuhan atau stok darah di PMI Inhil bisa terpenuhi.

"Harapan kami dari PMI dan Andi Rusli adalah mengharap kepada masyarakat serta pemuda mau mendonorkan darahnya agar stok darah tidak kurang, sama seperti kegiatan yang akan di gelar oleh aktivis Ikatan Pemuda Riau (IPR) kamis ini," tutup Sidik. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...