Pekanbaru Diminta Jadi Kota Smart City

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Kementrian Kebudayaan Pariwisata (Kemenbud) melalui Mentrinya Arief Yahya meminta Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menuju smart city dan membuat branding sendiri. Demikian disampaikan Wali kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas Pekanbaru, Rizal SAg, Kamis (18/2/2016).

Sebelumnya, Pemko Pekanabru diundang ke Kemenbud di Jakarta dengan beberapa kota lainnya seperti Aceh, Jogjakarta, Depok dan Bandung. Hal ini untuk membahas tentang kota smart city di Indonesia.

Loading...

"Pak Wali Kota menilai, konsep kota smartcity sudah sesuai dengan strategi konsep pembangunan kota Pekanbaru. Oleh sebab itu Pak Wali sangat antusias dengan program dari Kemenbud ini," sebut Rizal.

Dicontohkannya Pekanbaru telah memulai program smart city dengan layanan yang berbasis IT dan Fiber Optik (FO) yang telah terpasang di kota pekanabru.

"Walaupun FO belum selesai, tapi sebelum di intruksikan Kemenbud, nyatanya kita sudah memulai ke arah smart city," terang Rizal.

Mantan Kabag Kesra ini berharap jika Kota Pekanbaru bisa menjadi smartcity. "Beberapa strategi pembangunan ke arah smartcity telah kita siapkan. Sekarang kita menunggu prosesnya berjalan," sebutnya. (Humas Pemko)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...