Sapol PP Pekanbaru masih kekurangan mobil operasional

Kucuran DAK Pusat Hanya Bisa Untuk Satu Unit Mobil

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pekanbaru Riau, Zulfahmi Adrian menyatakan bahwa saat ini pihaknya masih kekurangan mobil patroli dan truk untuk operasional.

 

 

Loading...

Menurut penyampaiannya, Dana Alokasi Khusus (DAK) yang didapat dari pemerintah pusat hanya cukup untuk membeli satu unit mobil patroli, sedangkan saat ini Badan Satpol PP Pekanbaru masih membutuhkan 10 mobil patroli dan dua truk operasional. Ia mengatakan DAK yang diterima jauh dari yang diajukan Satpol PP.
 


"Kami ajukan untuk pembangunan gedung baru saja sebesar Rp7 miliar. Yang kita dapat hanya untuk kendaraan dan alat komunikasi saja," katanya, Rabu (17/2/2016) .
 


Lanjutnya, sebenarnya Satpol PP banyak kekurangan sarana penunjang. Untuk truk saja Satpol PP masih butuh dua unit, sementara mobil patroli lima sampai 10 lagi.
 


"Di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dana kita terbatas, kita full-kan untuk tugas-tugas rutin," sebutnya.
 

 
Maka, kesempatan bagi Satpol PP untuk mengambil kesempatan di DAK yang disalurkan pusat untuk melengkapi kekurangan prasarana. Rencananya, Satpol PP kembali akan mengajukan tahun depan. (Humas Pemko)

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...