Cintai Produk Lokal Akan Tingkatkan Kesejahteraan

Int
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru (Wawako) Ayat Cahyadi SSi membuka acara UIR Expo dan Job fair tajaan BEM Universitas Islam Riau yang dipusatkan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Senin (15/2/2016).

Dalam ajang tersebut, Wawako memotivasi para mahasiswa untuk mengambil kesempatan mendapatkan peluang kerja dari Job Fair.

Dikatakan Ayat, momen ini merupakan peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan. Sebab, perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan lewat Job Fair jelas masih membutuhkan tenaga kerja.

Loading...

Dalam mencari kerja, persiangan positif harus dikedepankan. Mahasiswa yang memiliki kompetensi sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan berpeluang besar diterima.

''Karena perusahaan memiliki keinginan untuk memajukan perusahaannya lewat tenaga kerja handal,'' kata Wawako.

Sedikitnya ada 20 stand dari berbagai perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Pada kesempatan ini, Wawako juga mengajak para mahasiswa untuk mencintai dan menggunakan produk dalam negeri. Karena produk lokal tidak kalah saing dengan produk luar.

''Mencintai dan menggunakan produk lokal akan membantu tumbuh kembang usaha dalam negeri, dengan begitu kesejahteraanpun akan terwujud," ucap Ayat. (Humas)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...