Ruangan Pejabat Disduk Batam Bebas Keluar Masuk Calo?

REDAKSIRIAU.CO, BATAM – Dugaan adanya kongkalikong antara oknum calo dengan pejabat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam untuk mengeruk keuntungan dari pengurusan Kartu Tanda Penduduk(KTP) dan dokumen lainnya semakin meresahkan.

 

Pantauan dilapangan sekitar pukul 10.45 WIB, tampak puluhan orang yang diduga calo bebas keluar masuk ruangan salah satu pejabat Disduk Batam. Diduga para oknum calo ini menemui pejabat yang ada untuk meloloskan berkas permohonan KTP yang diurusnya dengan imbalan sejumlah uang.

Loading...

 

Seperti yang terekam kamera tim AMOK Group, salah seorang yang diyakini calo yang menggunakan tas ransel dengan bebasnya masuk ke ruangan pejabat yang ada, padahal didepan pintu masuk ada beberapa orang petugas Satpol PP yang berjaga.

 

Selain ruangan bidang pembuatan KTP, para calo ini juga tampak bebas keluar masuk ruangan pejabat di bidang pembuatan akta kelahiran.

 

Kepala Disduk Capil Batam, Mardanis yang berupaya ditemui untuk mendapatkan klarifikasi tidak berada di ruang kerjanya.

 

“Pak Kadis tidak ada mas, lagi pergi ke kantor Pemko,” ujar salah seorang petugas Satpol PP yang ditanya didepan pintu masuk Kantor Disduk Batam.

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...