Bupati Inhil Didampingi Dandim Dan Kepala BNPB Untuk Hadiri Rakor

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tentang penerapan sistem pemberdayaan desa untuk cegah Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Provinsi Riau, Pekanbaru. Rabu (27/1/2016).

Acara yang berlanaung diruangan Melati Kantor Gubernur Riau ini, tampak di hadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Williem Rampangile, Plt Gubri Arsyadjulaindy Rachman, Unsur Forkopimda serta seluruh Bupati dan Walikota Se-Provinsi Riau.

Sedangkan kedatangan Bupati HM Wardan, Pada kesempatan tersebut, didampingi Kepala BNPB dan Dandim 0314 Kabupaten Inhil.

Loading...
Berkaitan dengan Rakoor yang membahas tentang penerapan sistem pemberdayaan desa dalam hal mencegah Kebakaran Lahan dan Hutan tersebut, Plt Gubri, Arsyadjulaindy Rachman, menyampiakan bahwa Rakor pembahasan tentang Karlahut ditahun 2016 ini, merupakan tindaklanjut dari rapat bersama Presiden pada Istana beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan rapat bersama yang sudah dilaksanakan dalam menghadapi kebakaran lahan dan hutan tahun 2016 di Provinsi Riau dan ini merupakan tindak lanjut dari rapat bersama Presiden di Istana beberapa waktu lalu," sebutnya.

Ia juga menambahkan, dalam rangka mencegah Karlahut di Provinsi Riau ini, Pemkot Pekanbaru juga telah melakukan Sosialisasi kepada masyarakat, melakukan Koordinasi dengan intansi, Patroli serta peringatan terhadap perusahaan, untuk ciptakan kesadaran masyarakat agar tidak bertindak ceroboh dalam berbuat.

"Upaya Sosialisasi ini, kita laksanakan dalam rangka mencegah peristiwa kebakaran Lahan dan Hutan di TH 2016 ini," tukasnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...