Berikut Negara di Dunia Yang Pernah Alami Inflasi Besar-besaran

Int

REDAKSIRIAU.CO - Tahu anda beberapa negara dibawah ini pernah mengalami inflasi atau suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus (continue) berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain, konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas di pasar yang memicu konsumsi atau bahkan spekulasi, sampai termasuk juga akibat adanya ketidaklancaran distribusi barang.

Dengan kata lain, inflasi juga merupakan proses menurunnya nilai mata uang secara kontinu. Inflasi adalah proses dari suatu peristiwa, bukan tinggi-rendahnya tingkat harga. Artinya, tingkat harga yang dianggap tinggi belum tentu menunjukan inflasi.

Inflasi adalah indikator untuk melihat tingkat perubahan, dan dianggap terjadi jika proses kenaikan harga berlangsung secara terus-menerus dan saling pengaruh-memengaruhi. Istilah inflasi juga digunakan untuk mengartikan peningkatan persediaan uang yang kadangkala dilihat sebagai penyebab meningkatnya harga.

Loading...

Ini Negara-negara yang pernha mengalami inflasi besar-besaran seperti yang dirilis gelut.com :

Jerman

Inflasi tersbut terjadi ketika jerman kalah di masa pernag dunia dan harus mebayar hutang-hutangya. Jerman mencetak uang sebamyak mungkin  untuk membayra hutang perang dan berakibat inflasi besar besaran terjadi di jerman. Ketika itu mata uang jerman sungguh tidak berarti bahkan ada yang menjadikan uang untuk bermain.

Zimbabwe

Nah ini yang kemaren sempat menjadi pembicaran hangat di kalangan netizen. Zimbabwe telah mengalami inflasi yang sangat besar dimana untuk membeli sebuah roti di butuhkan uang miliaran rupiah dolar zimbabwe

Hungaria

Hungaria juga mengalami nasib yang sma dengan jerman dimana terdapat mata uang kertas yang bernominal 1 miliyar triliun. Hungaria mengalami inflasi disebabkan karena kalah dalam perang dunia ke dua.

 

 

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...