Tujuh Kepala Desa Resmi Dilantik Bupati Inhil

REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melantik sebanyak tujuh kepala desa terpilih se-Kecamatan Mandah periode 2016-2022 di Pantai Solo Pulau Cawan, Sabtu (16/1/2016).

Ketujuh Raja tingkat Desa tersebut adalah Said Khairul Hanafiah Pulau Cawan, M Thawil Bolak Raya, Suhaimi Bente, R Arifin Belaras, Rudi Hartono Bakau Aceh, Maslan Bantayan dan Sujono Batang Sari.

Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada Kades yang baru dilantik ini untuk dapat menjalankan tugas pokok sebagai abdi masyarakat desa dengan semaksimal mungkin.

Loading...

“Karena keberadaan Kades sangat berperan penting dalam pembangunan desa, contoh saja pada program DMIJ yang diprogamkan pemerintah dan dananya langsung dikucurkan ke desa, bahkan dana juga ada bersumber dari provinsi dan pusat, oleh sebab itu saya minta Kades bekerja serius,” pintanya.

Disamping itu, ia mengingatkan bahwa dana yang dibeban kepada desa cukup beresiko jika kepala desa tidak mempergunakan anggaran tersebut tidak sesuai harapan. Mengatasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, maka Bupati akan selalu mengevaluasi kinerja para kades selambat-lambatnya pada akhir tahun.

Pada kegiatan itu, Bupati didampingi Kepala BPMPD Inhil Yulizal, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan beserta sejumlah pejabat lainnya. Selain itu juga tampak dihadiri unsur Forkopimda Inhik dan anggota dewan dapil Kecamatan Mandah serta dipadati masyarakat Mandah.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut digelar serangkaian dengan beberapa kegiatan lainnya diantaranya pelantikan pengurus Koni Kecamatan Mandah dan pramuka.(Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...