Jelang Ujian Nasional

Disdik Inhil Imbau Sekolah Jangan Lakukan Pemindahan dan Terima Siswa Kelas XII

Kabid Dikmen Suwardi
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhl telah menginventarisiris penerimaan usulan peserta dari sekolah tingkatan SMA Negeri sederajat, termasuk Paket C, kedalam Daftar Nominasi Sementara (DNS) ke Provinsi dan Pusat.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Helmi D melalui Kabid Dikmen Suwardi, di ruang kerjanya, Kamis (14/1/2016).

"DNS sudah dikirim ke provinsi dan pusat, bila sudah failed sekitar Maret atau akhir Februari baru keluar Daftar Nominasi Tetap (DNT)," sebut Suwardi.

Loading...
Ia juga meminta kepada kepala sekolah terkait, untuk tidak lagi menerima siswa pindahan, karena akan merubah DNS yang sudah dikirim ke provinsi dan pusat.

"Jangan lagi menerimana dan memindahkan siswa kelas XII, karena akan mengganggu DNS dan DNT. Bila terjadi terancam tidak busa ikut Ujian Nasional (UN)," ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan UN yang direncanakan mulai tanggal 4, 5, 6, 7 bulan April mendatang, Suwardi juga memberikan himbauan terhadap wali murid, guru, serta kepala sekolah untuk lebih mengawasi anak-anak didiknya.

"Himbauan harus diberikan kepada anak-anak guna mempersiapkan diri karena diperkirakan pada tanggal 4,5,6,7 bulan April sudah dimulai menghadapi UN," tandasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...