220 Guru MDTA di Inhil akan Terima Dana Insentif

M Arifin
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan akan memberikan dana insentif terhadap guru-guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang ada di Kabupaten Inhil.

Dari data yang diperoleh, ada sebanyak 700 orang guru MDTA yang ada di Kabupaten Inhil, akan tetapi yang layak dan telah diverifikasi hanya 220 orang guru yang menerima tunjangan tersebut.

"Kebijakan tersebut terpaksa dilakukan mengingat keterbatasan anggaran tahun 2015 ini. Jika anggaran tahun depan bertambah, maka dana insentifnya pun akan ditambah lagi." Papar Kabag Kesra Setda Kabupaten Inhil M Arifin saat dijumpai awak media, Sabtu (12/12).

Loading...
Kabag Kesra Setda Kabupaten Inhil M Arifin, mengatakan bahwasanya dana insentif ini hanya diberikan kepada guru yang mengajar di MDTA saja.

Selain itu, tambahnya, bantuan dana insentif ini merupakan terobosan perdana dari Pemda Inhil, yang memang diperuntukkan hanya kepada guru-guru MDTA di Kabupaten Inhil saja.

"Setiap guru MDTA nantinya akan mendapatkan uang dari Pemda sebesar Rp 250 000 perbulan selama setahun, berarti Rp 3 000 000 perorangnya." Tukasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...