ADD Tidak Jadi Penghalang Bagi Warga Gelora Lakukan Goro Memakai Dana Swadaya

REDAKSIRIAU.CO BAGAN SINEMBAH - Meski sudah ada anggaran alokasi dana desa (ADD) yang diperuntukkan membangun desa, masyarakat Desa Gelora atau yang lebih dikenal dengan Paket B yang terletak di Kecamata Bagan Sinembah, tetap saja melakukan gotong royong dengan memakai dana swadaya masyarakat.

Hal itu terlihat ketika wartawan mengunjungi desa tersebut belum lama ini dan menemui Mahlil Ritonga yang merupakan Ketua LPM Desa Gelora yanh kebetulan dirinya bersama masyarakat memperbaiki Jalan Cucut yang sedang dalam kerusakan.

"Meskipun itu memang dinilai sebagian orang luar adalah pelanggaran, itu tidak kita hiraukan. Sebab, masyarakat disini sudah melakukan musyawarah terkait gotong royong dan semuanya menuetujui dengan memakai dana swadaya," Ujarnya.

Loading...
Adapun dana swadaya yang berhasil dikumpulkan oleh masyarakat untuk memperbaiki kerusakan infrastruktur di Desa itu, sebanyak Rp15 Juta yang sudah di jadikan bahan bahan material yang sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

"Dana segitu banyak kita dapat dari para donatur atau pengusaha yang terdapat di Desa kita ini. Jadi kegiatan gotong royong ini tidak mau dihilangkan, makanya kami tetap melakukan gotong royong dan menggunakan dana swadaya. Dan ini pun tidak memberatkan masyarakat Gelora diadakannya pengutipan dana kegiatan bakti sosial," terang Mahlil menjelaskan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...