Kabupaten Barito, Kalsel Kunker ke Inhil

REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke Pemkab Inhil, Kamis (19/11). Kunjungan ini dalam rangka melihat proses pola tanam IP300 yang sudah diterapkan di Inhil. 

Plt Sekda Inhil Fauzar didampingi Kepala Dinas BP2KP dan Plt Kadis Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan bertempat di ruangan Sekda menyambut kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala yang dipimpin Ir H Supriono yang di dampingi Kadis Pertanian, Kepala BPTP Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalsel dan Provinsi Riau, Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani Kuala Barito. 

Plt Sekda Inhil Fauzar mengungkapkan, kedatangan rombongan dari Pemerintah Kabupaten Barito Kuala ini dalam rangka melihat kondisi pola tanam IP300 yang sudah di laksanakan di Kabupaten Inhil. 

Loading...
"Diharapkan, kedepannya apa yang mereka lihat di daerah kita ini bisa di terapkan di daerah atau wilayah mereka, dimana kondisi alam tidak jauh berbeda dengan Inhil," sebutnya. 

Disebutkan, Kabupaten Inhil sudah menerapkan ini dalam upaya menuju swasembada pangan. 

"Hari ini kami melakukan silaturrahmi dengan saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Inhil, disamping itu kita juga melihat pola tanam yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil, khususnya di Kecamatan Kempas yang sudah mampu melakukan 3 kali dalam 1 tahun," sebut Sekda Barito Ir H Supriono. 

Sementara itu di daerah Barito Kuala baru mampu melaksanakan penanaman rata 1 kali dalam setahun. Maka dari itu, mereka ingin berguru ke Inhil mengingat kondisi alam dan masyarakat yang ada di sini hampir sama dengan wilayah Kabupaten Barito Kuala. 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...