Disdukcapil Inhil Rombak Ruang Rapat Jadi Ruang Tunggu

Kadisdukcapil Inhil, MJ Verman
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Demi meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Indragiri Hilir (Inhil), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Inhil berencana akan merombak ruang rapat menjadi ruang tunggu bagi masyarakat yang berurusan.

Walau demikian, Disdukcapil Inhil sewaktu-waktu juga akan memanfaatkan ruang tersebut untuk melaksanakan rapat bersama jajarannya. Karena, ruang tunggu tersebut hanya dirubah seperlunya saja.

Loading...

"Hal ini terpaksa dilakukan, karena luas tanah yang tersedia tidak memungkinkan bisa dilakukan penambahan ruang baru," Kata Kadisdukcapil Inhil, MJ Verman. Rabu (28/10).

Oleh karena itu, lanjutnya kembali, kita terus berupaya semaksimal agar masyarakat yang berkepentingan ke sini merasa nyaman. Sementara ruang tunggu bagi masyarakat yang ada saat ini kurang memadai memadai.

Lebih lanjut ia menjelaskan terobosan ini perlu dilakukan agar masyarakat tida lagi menggunakan atau jasa calo untuk membuat, KTP ,KK , Akte Kelahiran dan lainnya.

"Kalau pemberian pelayanan sudah sangat mendukung, tentu sedikit banyaknya akan mempengaruhi keinginan masyarakat untuk menggunakan jasa calo," Sebutnya.

Disamping itu, Verman menegaskan tidak hanya sebatas meningkatkan fasilitas, namun juga akan memicu petugas Disdukcapil agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...