Sambut HUT 56 PP, MPC PP Rohil Gelar Bakti Sosial di Perumnas

Pemuda Pancasila saat melakukan makti sosial
REDAKSIRIAU.CO BAGAN SINEMBAH - Sambut hari jadi Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) yang Ke 56, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Rokan Hilir menggelar bakti sosial dengan melakukan normalisasi memakai alat berat (Beko) di Perumnas tepatnya di Gang Keluarga, Jalan Bukit Pembangunan, Desa Bagan Batu, Bagan Sinembah.

Dalam kegiatan yang digelar pada Jumat 23/10, dilokasi langganan banjir setiap hujan turun di wilayah perbatasan Desa Bagan Batu dan Keluarahan Bagan Batu Kota, hampir dihadiri oleh semua anggota MPC PP Rohil dengan membawa peralatan dan mengerjakan parit yang memang sempit.

Loading...

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila yang ke 56. Dan ini sebagai wujud perubahan paradigma PP yang baru," kata Ketua, Bung Taem Pratama melalui Sekjend MPC PP Rohil, Arjuna PS kepada wartawan, dilokasi kegiatan.

Menurutnya, kegiatan itu sengaja dilakukan pihaknya karena, PP harus membuktikan kalau paradigma itu memang berguna bagi masyarakat. "Selama ini kan masyarakat hanya taunya kalau PP identik dengan premanisme. Nah sekarang hal itu memang sudah berubah kalau PP ini memiliki perhatian bagi masyarakat," ujarnya.

"Sebagai kepedulian Pemuda Pancasila untuk melakukan kegiatan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, biaya untuk itu semua tidak ada bantuan dari pemerintah seperti APBD. Kami menggunakan dana swadaya dari anggota organisasi sendiri," terangnya.

"Ini juga memang merupakan komotmen dari Bung Taem sebagai ketua MPC PP Rohil. Contohnya, berbagai kegiatan yang telah dilakukan sebagai bukti kepedulian PP untuk menjawab kerguan masyarakat. Dan inilah contoh awal yang berguna dan sangat dibutuhkan masyarakat kepada PP," paparnya.

Adapun kegiatan itu juga kata Arjuna lagi, sekaligus menyambut hari sumpah pemuda yang akan jatuh pada hari dan tanggal yang sama yakni 28 Oktober mendatang. "Selain kita menyambut HUT PP, kegiatan ini juga kita lakukan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda," pungkasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...