Bahan-bahan Lokal

Berikut Menu Yang TP PKK Inhil Sajikan Saat Lomba Memasak Tingkat Nasional

Ketua TP PKK Inhil Zulaikhah Wardan saat foto bersama tim lomba memasak tingkat Nasional
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - TP PKK Inhil yang bertarung dalam Lomba Memasak Bergizi Berimbang Sehat dan Aman (B2SA) di Palembang dalam rangka Hari Pangan ke 35 Sedunia yang dilaksanakan di Palembang menggunakan bahan-bahan lokal.

Ha tersebut disampaikan Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan. Ia mengatakan bahwa bahan yang digunakan saat berlomba adalah bahan-bahan yang didapat dari Negeri Hamparan Kelapa Terluas di Dunia.

"Semua bahan-bahan menu yang kita sajikan merupakan bahan-bahan lokal," Sebutnya.

Loading...
Saat pertarungan memasak, TP PKK Inhil menyajikan menu untuk pagi, siang dan malam untuk keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, satu anak remaja dan satu anak balita.

"Menu pagi terdiri dari Nasi Goreng Ubi Variasi, Sate Udang Kuah Cicah, Susu Kedelai, Buah Naga dan Sawo," Kata Zulaikhah.

Sedangkan menu siang, lanjutnya kembali, kami menyajikan Nasi Jagung Bola, Pepes Ikan Teri, Bayan Serabut Tempe, Ayam Bakar Berbalut Daun Pandan, Oseng-oseng Daun Pepaya, Minuman Jeruk Kasturi, dan Buah Pepaya Jambu Biji.

"Untuk makan malam kami menyajikan Roti Jaka Labu Kuning, Kuah Kari Ikan Senangin, Mutiara Tahu Cantik, Tumis Kacang Kristal, Sambal Terong Asam, Air Kelapa Gula Merah, dan Susu untuk balita," Tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut langsung dibuka Sekjen Kementrian Pertanian RI ini dilaksanakan di Jakabaring Sport City, Palembang yang dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 20 Oktober 2015 dengan mengangkat tema "Pemberdayaan Petani Sebagai Penggerak Ekonomi Menuju Kedaulatan Pangan".

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...