Diduga Pegawai Lakukan Pungli, Ini Tanggapan Kadisdukcapil Inhil

Kadisdukcapil Inhil, MJ Verman
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Beredarnya kabar adanya tindakan pungutan liar (pungli) oleh oknum Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) disayangkan oleh Kedisdukcapil MJ Verman.

Dimana, pungli dilakukan oknum Disdukcapil Inhil tersebut untuk mempercepat atau memperlancar pembuatan elektronik KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang sebenarnya dibuat secara gratis.

Menanggapi pemberitaan disalah satu media online tersebut, Kadisdukcapil Inhil, MJ Verman. Kamis (15/10) mengatakan bahwa hal tersebut akan menjadikan hal tersebut sebagai masukkan dan akan mengevaluasi.

Loading...
"Jika ada keluhan seperti ini tentu akan menkadi masukan bagi kita dan kita akan lebih berterimakasih lagi kalau dia (yang mengeluhkan, red) bisa menujuk sapa yang melakukan pungli tersebut," Kata MJ Verman melalui pisan singkatnya.

Ia mengatakan bahwa pihak Disdukcapil Inhil sudah memfasilitasi terhadap semua keluhan warga dengan menyediakan kontak pengaduan dan sms center di tempat pelayanan.

"Disana kita sudah sediakan kontak pelayanan dan sms center. Jika ada warga yang merasa dipersulit dalam berurusan bisa langsung mengadu ke kita melalui kontak pengaduan atau melalui sms center," Tandasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...